BELAJAR BAHASA JAWA PRAKTIS: PROSEDUR VERIVIKASI dan VALIDASI NUPTK

Jumat, 31 Mei 2013

PROSEDUR VERIVIKASI dan VALIDASI NUPTK

Mulai 3Juni mendatang Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) sebagai pengelola NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) mulai melakukan proses verifikasi dan validasi (VerVal) NUPTK. Proses ini dilakukan setelah Kemendikbud merilis Situs Layanan Sistem Informasi Terpadu PADAMU NEGERI.

NUPTK merupakan kode identitas unik berupa 16 digit angka yang diberikan kepada seluruh Pendidik (Guru) dan Tenaga Kependidikan (Staf) di seluruh satuan pendidikan (Sekolah) di Indonesia. NUPTK harus dilakukan VerVal Ulang dalam rangka meningkatkan penjaminan mutu pendidikan nasional khususnya para PTK.

Telah beredar Pedoman Prosedur Melakukan Verifikasi dan Validasi NUPTK 2013. Proses VerVal Ulang NUPTK terdiri dari beberapa alur. Alur pertama yaitu Pengambilan dan Penyerahan Formulir (A01/A0/A03/A04). Berikut adalah detail Alur 1 VerVal  Ulang NUPTK:
•    Unduh Formulir di Situs PADAMU NEGERI.
•    Formulir yang diunduh tergantung kondisi NUPTK. Jika NUPTK berada di sekolah induk dan sudah tercatat aktif di sekolah induk, maka yang diunduh secara otomatis adalah Formulir NUPTK-A01. Isi data dengan lengkap sesuai petunjuk dilampiri Foto Berwarna 4x6 1 lembar, 1 lembar Foto Copy Akte Kelahiran, 1 lembar Fotocopy Ijazah SD, 1 lembar fotocopy ijazah terakhir, 1 lembar fotocopy SK Pengangkatan Kepegawaian.
•    Formulir yang sudah diisi diserahkan kepada Admin/Operator Sekolah.
•    Setelah berkas divalidasi Admin/Operator Sekolah, PTK akan mendapatkan Tanda Bukti VerVal Lv.1

Alur VerVal Ulang NUPTK 2013 ini melibatkan PTK (guru dan staf), Admin/Operator Sekolah, dan Admin/Operator Disdik Kabupaten / Kota
Selengkapnya Anda dapat mempelajarinya di Lembar Prosedur Verifikasi dan Validasi (VerVal) NUPTK 2013. Lembar yang juga berisi Panduan Aktivasi Akun Sekolah
Download / Unduh formulirnya Di Sini ( Klik ) gambar
Klik Gambar  Anda akan langsung terhubung dengan Situs Resmi  http://padamu.kemdikbud.go.id/
Isikan NUPTK , Pilih Kab/Kota sesuai SD Induk anda lalu Klik Cari Data
Setelah muncul hasil pencarian
Klik TOMBOL Unduh yang berada di sisi kanan
Anda akan dihadapkan pada pilihan Apakah Aanda Pengawas Sekolah
Pilih YA atau BUKAN sesuai dengan status anda
Download file PDF yang muncul kemudian ISI Lengkap dengan HURUF BALOK

Tidak ada komentar :

Posting Komentar